Malam Ramah Tamah Di Rumah Jabatan Bupati Donggala

Ramah Tamah sekaligus Pelepasan Paskibraka Kabupaten Donggala Tahun 2017, Penutupan Pameran Pembangunan, Dalam Rangka Memperingti Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Yang Ke-65 Dan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-72,Pada Hari Kamis 17 Augustus 2017 Bertempat Dirumah Jabatan Bupati Donggala.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 Dan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Bapak H. Aidil Nur, SH, M. Si menyampaikan Dasar pelaksanaan kegiatan antara lain yaitu UU no. 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta lagu Kebangsaan dan Surat Keputusan Bupati Donggala No. 188.45/0405/Bagian Adpum tentang Pembentukan panitia penyelenggara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 dan Hari ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat Kabupaten Donggala.

Dengan mengusung Tema dalam kegiatan tersebut untuk Tema Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 yaitu ” Membangun Semangat Kerjasama Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Donggala Yang Maju Dan Sejahtera Berbasis Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Berkelanjutan Tema untuk Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”.

Ramah Tamah sekaligus Pelepasan Paskibraka Kabupaten Donggala Tahun 2017, Penutupan Pameran Pembangunan, Dalam Rangka Memperingti Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Yang Ke-65 Dan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-72,Pada Hari Kamis 17 Augustus 2017 Bertempat Dirumah Jabatan Bupati Donggala.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 Dan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Bapak H. Aidil Nur, SH, M. Si menyampaikan Dasar pelaksanaan kegiatan antara lain yaitu UU no. 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta lagu Kebangsaan dan Surat Keputusan Bupati Donggala No. 188.45/0405/Bagian Adpum tentang Pembentukan panitia penyelenggara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 dan Hari ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat Kabupaten Donggala.Dengan mengusung Tema dalam kegiatan tersebut untuk Tema Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 yaitu ” Membangun Semangat Kerjasama Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Donggala Yang Maju Dan Sejahtera Berbasis Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Berkelanjutan Tema untuk Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”.

Lanjut disampaikannya adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Ke-65 dan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan  RI Ke-72 Kegiatan pokok Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala Yang Ke-65 dilaksanakan pada hari Senin 14 Augustus 2017 dan Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 dilaksanakan pada hari Kamis 17 Agustus 2017.
Adapun rangkaian Kegiatan yang mengikuti kegiatan pokok yang dimaksud antara lain Mompakareme Njalangatuvu atau menerangi jalan hidup dengan cara memasang lampu dihalaman rumah dan kantor dimulai dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 14 Agustus 2017 yang dikuti oleh 31 organisasi perangkat daerah, Ziarah kemakam mantan Bupati dilaksanakan pada hari Kamis 10 Agustus yang dipimpin langsung oleh Bupati Donggala, serta didampingi oleh Para Forkopimda, dan Para pimpinan OPD, Pawai Obor dilaksanakan Pada hari minggu 13 Agustus 2017 yang diikuti oleh 15 Sekolah Dasar dan 3 Sekolah Menengah Pertama dan Doa Bersama 17 17 17 yang dilaksanakan pada hari Kamis 17 Agustus 2017 bertempat diMesjid Raya Donggala.

Sambutan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH sekaligus melepas Paskibraka Kabupaten Donggala Tahun 2017, menutup secara resmi pameran pembangunan Kabupaten Donggala Tahun 2017 dan pembubaran Panitia dalam sambutan singkatnya menyampaikan Pada malam hari ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, karena kita baru saja melaksanakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 dengan Baik. Kepada Anak-Anakku pasukan pangibar Bendera Pusaka, kalian semua adalah harapan Bangsa, penerus cita-cita Proklamasi, Ambillah semua hikmah selama dalam pelatihan utamanya disiplin, Dedikasi, Jujur dan bertanggung jawab. Tanamkan dalam kehidupan sehari-hari.
Didalam pembinaan paskibraka terkandung suatu maksud dan tujuan yang sangat dalam yaitu menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, rasa patriotism dan cinta tanah air dikalangan generasi muda serta memupuk jiwa kepemimpinan sebagai Pandu Pertiwi. Hal ini diharapkan dapat menambah bekal bagi calon-calon pemimpin bangsa dimasa depan yang berjiwa Nasionalme dan bertanggung jawab kepada Nusa dan Bangsa.

Penyerahan piagam kepada peserta pameran pembangunan
Juara I Dinas Perikanan, Juara II Polres Donggala, Juara III BPBD, Harapan I Disdikbud, Harapan II Dinas peternakan Dan Harapan III Satpol PP.
Piagam penghargaan Paswalraka Serda Safriadi, Yonif 711 Raksatama, Piagam penghargaan untuk Tim Medis Puskesmas Donggala, Piagam Penghargaan untuk Anggota Paskibraka Rahmat R. Lay SMA N 3 Balaesang, Sandianta SMA N I Sindue, Ramda Aulia SMA N I Sindue, Yaya Safitra SMA YPTB Ketong.

BACK