Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Donggala

Bupati Donggala Mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Pusaka  Kabupaten Donggala Pada Hari Selasa 15 Agustus 2017 yang bertempat Di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala yang turut dihadiri oleh Para Forkopimda, Para Kepala Pimpinan OPD,  Para Asisten, Para Staf Ahli dan Para Orang Tua Paskibraka.

Pembacaan Pengantar Pengukuhan dan Ikrar Putra Indonesia disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Drs. Ismail, M. Si  menyampaikan secara singkat Adik-adik Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, pada akhir latihan ini, Adik-adik harus lebih mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berprilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan Sehari-hari.
Hari ini Adik-adik akan dikukuhkan sebagai pasukan Pengibar Bendera Pusaka Pengukuhan ini Bermakna, Bahwa Paskibraka Berjiwa ksatria, Satunya perkataan dan perbuatan bertanggung jawab rela Berkorban untuk Ibu Pertiwi. 

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam sambutan singkatnya menyampaikan Saudara-saudara Calon Paskibraka kalian adalah generasi muda yang harus mempunyai integritas yaitu keteguhan Akhlak. Disiplin dan bertanggung jawab serta Cinta terhadap Tanah Air adalah sikap seorang Pemuda Indonesia pada zaman kemerdekaan ini, Integritas tersebut kalian terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pasukan pengibar Bendera Duplikat Bendera Pusaka.

Lanjut disampaikannya mengikut sertakan pemuda dalam peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik  Indonesia termasuk didalamnya Paskibraka merupakan salah satu upaya pembinaan pemuda dibidang pembinaan karakter dan mental yang bertujuan pula untuk memupuk semangat kebangsaan, Bela Negara, Kepeloporan, Kepemimpinan dan Berdisiplin serta berbudi pekerti yang luhur.Setelah selesai melaksanakan tugas mulia ini kalian berkarya dan berhimpun dalam suatu wadah purna paskibraka indonesia Kabupaten Donggala maka adik- adik dapat menjadi suri tauladan serta sebagai pelopor pembangunan khususnya di Kabupaten Donggala yang kita Cintai serta membantu pemerintah dalam upaya pemberantasan penggunaan Narkoba dan Obat- obatan terlarang yang dapat menghancurkan masa depan dan dapat berpatisipasi aktif membantu pemerintah Daerah dalam menjaga memelihara serta meningkatkan ketertiban dan keamanan dimanapun kalian berada.

BACK