Melalui TP4D Kabupaten Donggala Mewujudkan Menuju Zero Corruption

Penandatanganan MOU antara Bupati Donggala Bersama Dekan Fakultas Hukum Drs.H.Sulbadana SH, MH Dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Unifersitas Tadulako Palu Drs. Moh. Nur Ali.M.Si yang di Dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Tengah Dan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala. Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Tengah Bapak Sampe Tuah SH Membuka Sosialisasi TP4D Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kab. Donggala Ke-65 Kita Wujudka Kabupaten Donggala  Menuju Zero Coruption. Pada hari Senin 14 Agustus 2017 di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam sambutan Lepasnya menyampaikan hari ini adalah sebuah hal yang sangat strategis tentunya kita bisa mendengarkan bersama prospektif hukum, dengan demikian tidak akan banyak orang yang bermasalah dengan hukum. Kita berharap dengan Dana Desa dan dana ADD itu tidak banyak orang tergelincir dengan persoalan-persoalan hukum karena dia mengerti dan memahami serta mendalami terhadap tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Desa, Sebagai aparat Desa dan Sebagai bendahara desa serta pemandu-pemandu yang mempunyai kepentingan dalam kaitannya dengan penggunaan Dana Desa itu nah itu adalah tujuan utama kami.

Dengan program ini alhamdulillah memberikan kontribusi ilmu pengetahuan yang baik. Sosialisasi TP4D sehingga kita mengarah  mewujudkan Kabupaten Donggala yang maju dan sejahtera berbasis Sumber Daya Manusia pembangunan yang berkualitas menuju Kabupaten Donggala Zero Coruption.

Sambutan Rektor Universitas Tadulako yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Drs. Moh Nur Ali M. Si menyampaikan Momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Donggala ini dirangkaikan dengan beberapa gagasan-gagasan sederhana tetapi kami anggapnya ini adalah inofasi yang cukup cerdas karena mengajak kita bersama- sama untuk lebih cerdas menghadapi tantangan ini.

Seperti dalam sambutan beliau sekaitan dengan pengelolaan pemerintah khusus keuangan Negara tidak sekedar tidak ada nawaitu melakukan sesuatu yang tidak diinginkan bersama tetapi mungkin karena ketidak pahaman kita sekalian sehingga terjebak pada hal- hal yang tidak kita ingini bersama.

Lanjut disampaikannya nah berbicara tentang hal ini seperti berkaitan dengan kapasitas oleh sebab itu pembicaraan Bapak Bupati dengan Bapak Rektor yang ditandai dengan Penandatanganan MOU bapak/ibu Kepala Desa yang akan diberi kesempatan oleh Bapak Bupati bersama-sama dengan Universitas tadulako untuk belajar bersama di universitas Tadulako sebagai Mahasiswa Non Reguler. Jadi sebagai kesimpulan apa yang kami kedepankan oleh Bapak Bupati Donggala Bahwa Sesungguhnya Universitas Tadulako Siap Bekerjasama dan menyelenggarakan Kegiatan-kegiatan Akademik seperti yang diharapkan bersama.

Yang turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala,Para Asisten,para Staf Ahli,para pimpinan OPD, para camat, para Kepala Desa, dan para Bendara Desa.

BACK