Tak Berkategori

Tanam Perdana Cabai dan Sosialisasi Pengembangan Kawasan Cabai Di Desa Sumari

Sambutan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan perkebunan Kabupaten Donggala Ir. Sofyan Daeng Malaba, M. Si menyampaikan rica bisa kita tanam dihalaman-halaman rumah kita, makanya bibit-bibit dibagi kepada ibu-ibu PKK ini harapannya nanti dapat ditanam dirumah.Kalau Ada yang bilang tidak ada halaman kita bisa tanam dipoly Back kenapa tidak, kalau kita mau menanamnya.

Lanjut disampaikannya saya berterimakasih, karena kita tau bersama kesibukan Bapak Bupati sebenarnya sudah direncanakan tanggal 25 juli 2017 pelaksanaannya karena Ada acara itu diundur tanggal 27 juli 2017 .Sekedar informasi bahwa yang kita tanam di kecamatan sindue khususnya kurang lebih 4 hektar yang akan ditanam walaupun hamparannya tidak satu hamparan tetapi untuk kelompok  yang ini 4 hektar.

Harapan saya setelah penanaman perdana jangan pertama ditanam sisanya sudah mati. Karena biasanya kalau sudah lewat seremonial habis sudah tidak lagi ditanam. Ini juga saya minta kepada saudara-saudaraku yang di sindue ini marilah kita oleh tanah.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH Dalam Sambutannya menyampaikan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT karena atas izinnya kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka acara Penanaman Perdana Tanaman Cabai yang saat ini menjadi salah satu bagian dari program pemerintah dan pemerintah Kabupaten Donggala dalam rangka mengoptimalkan masyarakat disektor pertanian.
Alhamdulillah ini menjadi sebuah kebanggaan kita terhadap penghijauan petani.

Lanjut disampaikannya persoalan terlambat ini tidak kita pungkiri tetapi adalah Ada isinya saya terlambat karena MOU dengan pihak Sriwijaya pesawat sriwijaya. Dulu Jemah Haji Donggala hanya 108 orang Kali ini saya urus mereka umurnya sudah tua belum dapat giliran alhamdulillah menjadi 150 orang jamaah haji Kabupaten Donggala. Jangan kita hanya mengurus satu tetapi yang lain juga kita urus demi kepentingan masyarakat Biar mereka tau bahwa mereka diurus oleh Pemda.

Turut hadir pada acara tersebut Ramdan Lampo mewakili Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Propinsi Sulawesi Tengah, Asisten Administrasi Umum Hery Suwarno,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala, Para Kepala OPD Kabupaten Donggala, Kapolsek, Danramil, Camat sindue, Para Kepala Desa, Babinsa dan seluruh penyuluh pertanian.