Tak Berkategori

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2017 Di Kabupaten Donggala

Peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) dilaksanakan pada Hari rabu 13 Juli 2017 bertempat di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.yang turut hadir Kepala Badan Nasionaal Kabupaten Donggala AKBP Sumantri Sudirman, SH, Para Forkompinda,                 Para Asisten,Para Staf Ahli, Para Pimpinan OPD dan Para pimpinan BANK.

Sambutan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Donggala AKBP Sumantri Sudirman, SH menyampaikan peringatan Hari anti narkotika internasional (HANI) memiliki makna  keprihatinan terhadap penyalahgunaan  narkotika sehingga dibutuhkan sebuah gerakan seluruh umat manusia didunia khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Donggala hal ini membangun dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran Narkotika. Lanjut disampaikannya penyalahgunaan Narkotika merupakan kejahatan yang luar biasa yang mengancam dunia dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan bangsa oleh karena itu, kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara Koperensif dan menyeluruh. Pemerintah Propinsi, pemerintah Kabupaten dan Kota dengan misi antara lain menggantikan ganja dengan tanaman komoditi unggulan daerah untuk mengalihkan mantan petani ganja menjadi petani komoditi serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hidup sehat dan sadar hukum.

Sambutan Presiden Republik Indonesia dalam memperingati Hari Anti Narkotika International Tahun 2017 Yang dibacakan oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menyampaikan  pada kesempatan yang baik ini Mari kita tingkatkan peran serta dengan sekuat tenaga, potensi Dan mengarahkan seluruh Sumber Daya Manusia untuk melakukan pencegahan Dan pemberantasan penyalahgunaan Dan peredaran gelap Narkotika. Pemberantasan Dan Rehabilitasi perlu dilaksakanakan secara sinergi untuk memutus jaringan Bisnis bandar Narkoba. untuk mewujudkan cita-cita negara saat ini dilakukan revisi undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika untuk penguatan optimalisasi penegakan hukum dengan melibatkan instansi terkait.

Saya ucapkan terima kasih Dan penghargaan kepada para pihak Yang berjuang untuk menanggulangi darurat Narkoba dengan menghilangkan Ego Sektoral antar kementrian/lembaga dalam bentuk antara lain Penguatan Lembaga Rehabilitasi Dan penguatan peraturan perundang-undangan. Akhir kata semoga puncak peringatan Hari Anti Narkotika International Tahun 2017 Yang mengusung Tema ” PERAN AKTIF DAN PENDAYAGUNAAN SELURUH KOMPONEN DAN POTENSI BANGSA DALAM MENGHADAPI KEADAAN DARURAT NARKOBA MENUJU INDONESIA YANG SEHAT “.Bisa kita jadikan momentum untuk melakukan aksi bersama membebaskan Bangsa ini dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekursor Narkotika