Selasa, Maret 31, 2020
Home > Tak Berkategori > UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

Senin, 19 Juni 2017, Bupati Donggala dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Hi. Aidil Nur. SH.M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara di Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulan berjalan dihalaman kantor Bupati Donggala dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD Kab Donggala.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab Donggala menyampaikan bahwa setiap upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara hari kesadaran nasional ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi Negara yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, “sebutnya.

Dikatakannya, pembangunan dibidang kepariwisataan di tanah air mengalami pasang surut akibat dampak dari kondisi global yang terjadi, terutama dari sisi keamanan dan keuangan dunia. “Dalam mencari formula yang tepat dalam membangun kepariwisataan di Indonesia pun sering mengalami perubahan, dilihat dimasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakil Presiden Boediono, Kementrian yang dibentuk bernama Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif namun saat ini dibawah Kepemimpinan Presiden Jokowi dan wakil presiden yusuf kalla berubah menjadi Kementrian  Pariwisata saat ini dijabat oleh Arif Yahya.”jelasnya

Lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Donggala periode 2014 – 2019 yang dipimpin oleh Bupati Drs. Kasman Lassa dan Wakil bupati Vera Elena Laruni SE telah menyusun visi misi yang telah dijabarkan oleh Dinas Pariwisata kab Donggala dalam bentuk Rencana Strategis (Renstra) SKPD yang merupakan dokumen perencanaan SKPD untuk periode 5(lima) tahun.

Pembangunan berkelanjutan maka program kegiatan Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala adalah untuk menjadikan Donggala sebagai kota Wisata seperti yang diharapkan oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa. SH. “terangnya.

Kabupaten Donggala memiliki banyak Destinasi yang tersebar di 16 Kecamatan, khususnya untuk Destinasi Wisata Alam Pantai 21 sebaran, Destinasi Wisata Alam Bawah Laut 6 sebaran, Detinasi Alam Danau dan Pulau 7 sebaran, Destinasi Wisata Alam Khusus Wisata Air 6 sebaran, Destinasi Wisata Alam Hutan dasn buatan juga ad Sembilan sebaran.

Data kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Nusantara tahun 2016 yang tersebar disemua Destinasi di kabupaten Donggala.

  1. Kunjungan Wisatawan Mancanegara 3.576 orang
  2. Kunjungan Wisatawan Nusantara 94.333 orang

Dibulan Agustus nantinya kita akan mencanangkan Donggala sebagai Kota Wisata tepat di HUT kab Donggala, untuk itu saya mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam mengsukseskan pencanangan tersebut, agar cita-cita yang kita impikan bias dapat terwujud. “harapnya

Pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur pemerintah terhadap bangsa dan Negara, “tutupnya.