Tak Berkategori

Ramah Tama dan Sosialisasi tugas dan fungsi tim pengawalan, pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D)

Bertempat Di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala Pada hari Rabu 24 Mei 2017.
Acara Ramah Tamah dan Sosialisasi Tugas Dan Fungsi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Serta Peran Kejaksaan Dibidang Perdata atau Tata Usaha Negara.

Bupati Donggala Drs. kasman Lassa SH,dalam Sambutanya menyampaikan Ucapan selamat datang diwilayah hukum Pemerintahan Kabupaten Donggala Kepada Bapak Sampe Tuah SH Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Tengah Beserta Rombongan Di kabupaten Donggala.

Hari ini kita melaksanakan Ramah Tamah sekaligus Sosialisasi Tentang Tugas dan Fungsi Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D)  Serta Peran Kejaksaan Dibidang Perdata atau Tata Usaha Negara yang hari ini dilaksanakan bersama-sama atas kerjasama yang Baik.
Tentunya sebagian besar dari lingkup pemerintahan kabupaten Donggala sudah siap untuk menghadiri dan mengikuti pengarahan dari Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Tengah.

Lanjut disampaikannya di pemerintahan Kabupaten Donggala yang kita tau adalah dengan jumlah kecamatan sekitar 16 dengan jumlah Desa 158 Desa dan ditambah dengan 9 kelurahan, dengan wilayah kabupaten Donggala sebagian menetap untuk selanjutnya sangat bervariasi untuk dijangkau .Oleh karena itu yang hadir pada sosialisasi hari ini bersama Tim para Lurah, ada beberapa kepala Desa yang Dekat. Kenapa kami mengundang Para Kepala Desa ini karena terkait dengan Dana Desa Dana ADD yang bersumber dari APBD serta dana Desa yang Bersumber dari APBN yang patut kita harus pahami bersama-sama untuk saling mengingatkan.

Kepala Kejaksaan Tinggi propinsi Sulawesi Tengah Sampe Tuah SH, menyampaikan sambutan maksud dan tujuannya ke Kabupaten Donggala Dengan pengenalan Sebahagian tugas dan fungsi tugas kejaksaan guna percepatan penyerapan anggaran agar kedepan tiada lagi ketakutan diantara kita yang sesungguhnya bersaudara.
Saya berterimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Donggala, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh OPD yang dapat hadir hari ini yang pertama saya berdiri disini, tapi yang kedua saya pijakkan kaki saya dijajaran pemerintah Kabupaten Donggala ini karena sesungguhnya 11 tahun yang lalu saya sudah pernah masuk ke Kantor Bupati Donggala ini untuk melakukan tugas yang harus saya kerjakan tapi itu semua tidak ada maksud untuk menghilangkan rasa persaudaraan.Niat nawaitu perlu kita luruskan semua mulai dari jajaran pemerintahan Kabupaten Donggala jajaran Kejaksaan, 16 Kecamatan, 158 Desa dan 9 Kelurahan. Saya berharap diera saya jangan ada yang masuk penjara gara-gara Korupsi.

Sebelum acara sosialisasi ditutup dilakukan penyerahan Cendramata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang akan diserahkan oleh Bupati Donggala Bapak Drs. Kasman Lassa SH, kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Tengah Bapak Sampe Tuah SH. Selanjutnya Penyerahan Cendramata dari Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Tengah Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dalam hal ini Bupati Donggala yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Donggala yang diwakili Oleh Ketua Komisi I.