bupati4

upacara kesadaran nasional tanggal 17 bulan berjalan tingkat kabupaten donggala tanggal 17 mei 2017

Rabu, 17 Mei 2017

Bupati Donggala bertindak sebagai Inspektur Upacara Kesadaran Nasional Tanggal 17 Bulan Berjalan Tingkat Kabupaten Donggala Tanggal 17 Mei 2017 di Halaman Kantor Bupati Donggala.

Sambutan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH Selaku Inspektur Upacara menyampaikan akhir-akhir ini kita menyaksikan berita diberbagai media cetak dan elektronik terutama media sosial tentang komitmen kebangsaan kita. Sebagian diantara kita mengkhawatirkan tentang tergerusnya rasa kebangsaan yang didasarkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karena itu, meneguhkan kembali tentang komitmen kita terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi pada empat pilar tersebut menjadi suatu keniscayaan.

Lanjut disampaikannya salah satu upaya untuk merawat dan memupuk komitmen kebangsaan tersebut adalah melalui Upacara Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap Tanggal Tujuh Belas Bulan Berjalan. Diharapkan dengan Upacara Kesadaran Nasional ini, para peserta Upacara merasakan dan menghayati arti pentingnya menerapkan Empat Pilar kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Lebih jauh disampaikannya Dalam kesempatan yang baik ini, pemerintah Daerah Kabupaten Donggala Mengucapkan Eselon II, III, IV beserta staf dan pegawai diseluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Donggala yang tetap semangat dalam mengabdikan diri untuk melayani masyarakat, semoga pengorbanan yang besar ini mendapat imbalan yang sepadan dari Allah SWT. Pemerintah Kabupaten Donggala secara khusus juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Donggala Sebagai satu-satunya OPD di Kabupaten Donggala yang tepilih untuk mewakili Donggala dalam Pameran Praktik Cerdas yang diselenggarakan oleh Word Vision Australia Dan Wahana Visi Indonesia yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

BACK