Selasa, Maret 31, 2020
Home > Tak Berkategori > Pengukuhan Panitia STQ Ke XXIV Tingkat Propinsi Sul-Teng Tahun 2017

Pengukuhan Panitia STQ Ke XXIV Tingkat Propinsi Sul-Teng Tahun 2017

Bertempat di ruangan kasiromu kantor Bupati Donggala, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola Yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Hidayat Lamakarate M. Si Mengukuhkan Panitia Penyelenggara Seleksi Tilawatil Qur’an (StQ)  XXIV Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2017 Di Kabupaten Donggala Hari Rabu Tanggal 12 April 2017.

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah Yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menyampaikan Ucapan trimakasih kepada ketua umum LPTQ dan pengurus LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah at as terlaksananya acara ini, Yang merupakan rangkaian awal penyelenggaraan STQ XXIV Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2017.

STQ tingkat propinsi sulawesi tengah di kab.donggala ini, dilaksanakan dalam rangka membina umat menuju persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersama- sama meletakkan landasan spiritual, moral dan etika Yang kukuh bagi pembangunan umat dan bangsa.

Lanjut disampaikannya semi baca Al Qur’an atau seleksi Tilawatil Qur’an sebagai wujud dari kegiatan pembangunan dibidang agama adalah pending dalam rangka meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan. Hanya saja kegiatan seleksi tilawatil Qur’an Yang setiap dua tahun kita laksanakan hendaknya ditingkatkan kearah pendalaman dan penghayatan isi dan kandungan kitab suci Al Qur’an, sehingga misi Islam sebagai Rahmat keseluruh alam semesta ini dapat dilaksanakan Yang tercermin dalam prilaku akhlaq mulia pada kehidupan sehari-hari.

Lebih jauh disampaikannya seleksi Tilawatil Qur’an ini dilaksanakan agar terwujud persatuan dan kesatuan bangsa Yang lebih tangguh dan kokoh menuju masyarakat sulawesi tengah Yang maju, mandiri dan berdaya swing Yang dilandasi oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada pengukuhan tersebut staf ahli Gubernur Bidang pemerintahan, Hukum dan politik di dampingi oleh Kepala Biro Adm. Kesosmas Setda Propinsi Sulawesi Tengah Farida Lamarauna, di hadiri oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH selaku ketua umum/penanggung jawab dengan seluruh anggotanya.