Tak Berkategori

Pembukaan DIKLAT Prajabatan Gol I,II dan III Kab Donggala Tahun 2017

Pada hari senin Tanggal 3 April 2017 Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H.Aidil Noor M.Si Membuka secara resmi  Pembukaan Pendidikan Dan Pelatihan Prajabatan Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan I, II Dan III Yang Terangkat Dari Kategori I Dan II Kabupaten Donggala Tahun 2017.Bekerjasama Dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prop.Sulawesi Tengah.

Laporan ketua panitia penyelenggara Abdullah Lahinta.S.Sos menyampaikan Dasar penyelenggaraan pelatihan antara lain Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia no 10 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan  Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan I, II Dan III yang diangkat dari tenaga Honorer Kategori I dan / tau Kategori II. Waktu pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilaksanakan 7 hari kalender diklat dan dalam  2 tahap pelaksanaan yaitu :

  1. Tahap I : Dilaksanakan Tanggal 3 s/d 9 April 2017 terdiri dari 4 Kelas
  2. Tahap II : Dilaksanakan Tanggal 17 s/d 23 April 2017 terdiri dari 3 Kelas

Peserta diklat prajabatan tahun 2017 adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat dari tenaga Honorer Kategori I dan II berjumlah 262 Orang.

Sambutan Bupati Donggala yang Dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala tentang Undang-Undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 dan Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai rujukan setiap calon pegawai negeri sipil baik diangkat dari formasi umum maupun yang diangkat dari tenaga honorer,diwajibkan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan prajabatan. Penegasan Kewajiban ini dalam mengikuti diklat prajabatan bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban untuk memperoleh pengakuan kelulusan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS), akan tetapi lebih dalam penekanandalam memperoleh peningkatan pengetahuan,kemampuan,keahliandan ketrampilan yang cukup, agar dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaankegiatan pembangunan disegala bidang, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Diakhir sambutannya Bupati Donggala Yang dibacakan ole Sekretaris Daerah Kab.Donggala Berpesan manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang saudara-saudara peroleh selama diklat prajabatan.Jadikanlah diklat ini sebagai kesempatan belajar mengubah diri saudara-saudara untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil yang berkwalitas.Pandai-pandailah bersyukur kepada Allah SWT dengan cara menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil yang berdisiplin,jujur,loyal,beretika bertanggung jawab penuh atas tugas-tugas yang diterima.

Pembukaan Prajabatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H.Aidil Noor SH. M.Si, Ketua DPRD Kab.Donggala Moh.Yasin S.Sos, Ketua TP-PKK Kab.Donggala Hj.Indotang Kasman Lassa , Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Dan Fungsional Propinsi Sulawesi Tengah Drs.Aswin Saudo M.Si, Para Asisten,Para Staf Ahli Para Muspida, Para Kepala SKPD DAN Para peserta Diklat Prajabatan.