Selasa, Maret 31, 2020
Home > Tak Berkategori > Bupati Donggala Menyerahkan Bantuan Rp. 50 Juta Kepada Nelayan yang Timpah Musibah

Bupati Donggala Menyerahkan Bantuan Rp. 50 Juta Kepada Nelayan yang Timpah Musibah

Seorang nelayan bernama Muhammad Ali asal Kelurahan Boya Kecamatan Banawa menerima klaim asuransi nelayan sebesar Rp.50 juta dari PT. Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo).

Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH menyerahkan asuransi secara simbolis kepada Muhammad Ali di pelabuhan Donggala, pada Rabu (12/4/2017) yang turut disaksikan Kepala Cabang PT. Jasindo Palu, Rahmat S. Manopo, ST.

Acara penyerahan klaim asuransi yang turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Donggala dan kepala SKPD Pemkab Donggala itu, berlangsung dalam suasana yang akrab dan penuh kebahagiaan.  Sebelum acara ini dimulai, bupati bernyanyi lagu dangdut berjudul Rembulan Bersinar Lagi bersama para nelayan dan para ketua RT/RW se-Kelurahan Boya yang berjoget ria dalam tenda terowongan.

Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program kerja yang telah terlaksana maupun yang sudah direncanakan di tahun 2017 ini. Terutama terkait dengan bantuan kepada nelayan yang tersebar di 14 dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala.

Terkait dengan asuransi yang diterima Muhammad Ali ini, bupati sangat mengharapkan agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, khususunya untuk keperluan usaha.

Sambutan juga disampaikan Kepala Cabang PT. Jasindo, Rahmat S.Manopo yang menjelaskan seputar teknis pencairan asuransi beserta sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku.  Rahmat juga menekankan agar para nelayan tidak perlu khwatir dalam hal klaim asuransi, sejauh dapat dibuktikan dengan fakta di lapangan, maka klaim asuransi akan dibayarkan kepada nelayan.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Donggala, Ali Assagaf, S.Pi yang memberikan laporan atas kegiatan tersebut, menjelaskan tentang musibah yang dialami oleh Muhammad Ali saat sedang melaut.

Ali juga menyampaikan bahwa pada saat ini, juga sedang diproses klaim asuransi terhadap nelayan di Desa Balukang Kecamatan Sojol yang mengalami kecelakaan saat melaut, dengan kondisi mata mengalami kebutaan karena terkena sisik ikan.

Turut memberikan laporan Dr. dr. Anisa Muthaher, SH. M.Kes. S.Ps yang turut terlibat dalam proses klaim asuransi terhadap nelayan Muhammad Ali.