RAPAT PEMADUAN KEBIJAKAN PROGRAM KEPENDUDUKAN, KB DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (KKBPK) KABUPATEN DONGGALA TAHUN 2017

Pada hari senin Tanggal 10 April Tahun 2017 Bupati DONGGALA Drs. Kasman Lassa SH Membuka secara resmi Rapat Pemaduan Kebijakan program Kependudukan KB Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Donggala Tahun 2017 di Gedung Pertemuan Tora Vega Cottage (TVC) Tanjung Karang Donggala.

Kepala Dinas Pengendaliana pendidikan Dan KB Drs. Lasamudia Dalili. M.Si menyampaikan laporannya dalam acara Rapat Pemaduan Kebijakan Program Kependudukan KB Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)  Kabupaten Donggala Tahun 2017,dengan Tema ” Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kita Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia Yang Memiliki Karakter Bangsa Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”.Tujuan umum terwujudnya komitmen dan strategis menuju akhir rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD 2015-2019.Sedangkan tujuan khususya antara lain yaitu tercapainya rumusan kebijakan strategi dan langkah-langkah oprasional program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga di Kab.Donggala.

Lanjut disampaikan dalam laporannya waktu,tempat dan peserta pelaksanaan Rapat Pemaduan Kebijakan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga Tingkat  Kab.DonggalaTahun 2017 di Selenggarakan selama 1 (satu) hari tanggal 10 April 2017. Tempat di gedung pertemuan Tora Vega Cottage (TVC)  Tanjung Karang Donggala dan peserta terdiri dari OPD, Mitra Kerja, Camat dan UPT KB.

Sambutan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH  menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan rapat pemaduan kebijakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tingkat Kab.Donggala Yang dilaksanakan pada hari ini, semoga dalam penyelenggaraan kegiatan ini dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan Yang konstruktif tentang pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan kelurga di Kab. Donggala ke depan.

Lanjut disampaikannya menjelang 3 tahun kepemimpinannya Bupati Donggala  telah meraih beberapa prestasi dibidang pembangunan keluarga berencana diantaranya pemberian Penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai wujud keberhasilan dalam program kependudukan, pemberian penghargaan Juara 1 Pick Remaja SMA 1 Rio Pakava Tingkat Propinsi Tahun 2016,Juara 1 BKR Tingkat Propinsi Tahun 2016 dan Juara 1 BKL Tingkat Propinsi Tahun 2016.Program kampung KB adalah sebagai upaya peningkatan peserta KB, kelompok dan keluarga, peningkatan aktivitas sosial ekonomi masyarakat partisipasi usia sekolah meningkat, derajat kesehatan meningkat, ekonomi masyarakat meningkat dan ramah lingkungan.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Donggala Hj. Aidil Noir SH. M. Si, Kepala BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah Drs. Agus P. Proklamasi. MM,Para Kepala SKPD, Para Staf Ahli, Para Camat, Para Mitra Kerja LSOM, Organisasi Masyarakat ,Para Peserta Rapat dan Tamu Undangan Lainnya.

Post Author: fadli