Bupati Donggala Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap dan Kapal Nelayan

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH menyerahkan bantuan kapal nelayan, alat tangkap ikan dan sekaligus menyerahkan kartu nelayan kepada para nelayan yang ada di Desa Kavaya Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, Minggu (5/3).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Donggala, Ali Assegaf, S.Pi mengatakan, Desa Kavaya kali ini mendapat Dua unit kapal nelayan kapasitas 5 (Lima) Gross Ton (GT).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan janji Bupati Donggala beberapa waktu lalu kepada nelayan di Desa Kavaya, sehingga hari ini penyerahannya dilaksanakan oleh Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH.

Ali Assegaf menjelaskan, selain dari bantuan dan alat tangkap ikan yang diberikan kepada Desa Kavaya, Pemerintah Kabupaten Donggala juga akan memberikan kapal nelayan kapasitas 30 GT sebanyak dua unit kepada  Koperasi Anugerah Perintis yang membawahi sejumlah Koperasi Usaha Bersama (KUB), di Desa Ogoamas Kecamatan Sojol Utara.

Koperasi  Buana Laut di Desa Ogoamas Kecamatan Sojol Utara juga mendapat bagian berupa bantuan kapal nelayan kapasitas 5 (Lima) GT, sebanyak 8 (delapan) unit. Bantuan kapal nelayan Kapasitas 20 GT sebanyak 3 unit juga di berikan kapada  Koperasi Pinimbau di Desa Sabang Kecamatan Dampelas.

Dan yang terakhir adalah Koperasi Bina Samudera di Kecamatan Sindue mendapat dua unit kapal nelayan  kapasitas 20 GT  untuk Desa Lero dan Desa Batusuya.

“Bantuan kapal ini berjumlah 15 unit, namun dalam penyerahannya kali ini baru  11 unit yang terealisasi dan masih ada empat unit lagi kapal nelayan yang berkapasitas 5 GT dalam perjalanan menuju Donggala,” ucap Ali Assegaf.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, SH mengharapkan kepada nelayan peneriman bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. Bantuan tersebut dilakukan tambah Kasman Lassa tidak lain bertujuan agar para nelayan yang sebelumnya hanya memakai peralatan seadanya untuk mencari ikan telah mendapat peningkatan penghasilan melalui bantuan pemerintah berupa alat tangkap ikan dan kapal nelayan yang nilainya mencapai milyaran rupiah tuturnya.

Post Author: fadli