Tak Berkategori

PERESMIAN GEDUNG SEKRETARIAT

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH meresmikan gedung Sekretariar PKK, Posyandu, BKB dan PAUD Terintegrasi di Desa Marana Kecamatan Sindue. Ditandai dengan pembukaan selubung kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita. Minggu 26 februari 2017.

Peresmian gedung tersebut dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Hikmah maulid yang disampaikan oleh ustad H. Ardian Madiua mengajak kepada seluruh umat islam terkhusus didesa Marana untuk meneladani dan mencontoi sifat kesederhanaan Rasulullah SAW dalam kesehari-harian kita.

“Pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas dan bijaksana.” Terang ustad.

Kepala Desa Marana Lutfin Yohan S.Sos mengatakan gedung ini dibuat dengan maksud untuk mengintegrasikan layanan sosial dasar dipos pelayanan terpadu. Pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu sebagaimana dimaksud diantaranya pembinaan gizi, kesehatan ibu dan anak, pengendalian penyakit, prilaku hidup bersih, kesehatan lanjut usia, BKB, pos paud.

Bupati Donggala ketika akan meresmikan gedung tersebut menyampaikan peresmian gedung Sekretariat PKK, Posyandu, BKB, dan Paud Terintegrasi bukan hanya sekedar peringatan seremonial semata.

Tentu banyak makna strategis yang kita petik tambahnya, yaitu momentum penggunaan gedung ini hendaknya kita jadikan sebagai pusat kegiatan bagi kaum perempuan, ibu-ibu dan anak-anak, “sehingga kaum ibu dapat mengawasi anak sekaligus dapat berperan dalam kegiatan PKK.” Sebut bupati.