Pembukaan Pelatihan Kafilah Donggala

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH membuka Pelatihan Pembinaan Kafilah Kabupaten Donggala, yang dilaksanakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 15 s/d 19 februari 2017. Bertempat di Pesanggrahan jalan jati kel Gunung Bale Kec Banawa Kab Donggala.

Peserta kegiatan pelatihan berjumlah 16 orang, adapun cabang yang akan diikuti yaitu cabang tilawah al-qur’an, cabang tahfizh al-qur’an dan tafsir al-qur’an.

Ketua panitia Drs. Taufik Yotolembah MM dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan ialah untuk meningkatkan prestasi kafilah kab donggala, serta untuk mempersiapkan diri mengikuti pelaksanaan STQ tingkat Propinsi Sulteng ke XXIV kab donggala yang akan dihelat pada bulan april mendatang.

Bupati Donggala dalam sambutannya mengatakan belajar dan mengajarkan isi al-qur’an adalah suatu tugas yang mulia, yang bukan hanya merupakan tugas pemerintah tetapi ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan peran orang tua.

“Olehnya ajang Seleksi Tilawatil Qur’an mulai dari tingkag kecamatan, kabupaten, propinsi serta tingkat nasional merupakan salah satu cara pemerintah untuk menanamkan rasa keingin tahuan terhadap ajaran yang terkandung dalam al-qur’an.” Jelasnya

Dikatakannya pelatihan ini merupakan salah satu bentuk implementasi perhatian pemerintah daerah kab donggala dalam mempersiapkan peserta untuk mengikuti pelaksanaan STQ tingkat propinsi sulteng di kab donggala tahun 2017.

Beberapa hal yang ingin disampaikan bupati yaitu kab donggala telah 2 kali berturut-turut telah mendapat anugrah dari Allah SWT sebagai juara umum MTQ ke 23 tingkat propinsi di donggala pada tahun 2010 dan STQ dikota palu tahun 2011.

“Dua piala juara umum telah kita sandingkan olehnya saya mengucapkan terima kasih kepada kafilah-kafilah dan semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.” Sebut bupati

“Saya mengharapkan agar seluruh peserta yang telah dipercayakan sebagai kafilah-kafilah di kab donggala agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh.” Tutupnya

Hadir pada acara pembukaan pelatihan tersebut diantarannya Dandim 1306 Donggala Letkol I Gede Masa SIp, Sekretaris Daerah H. Aidil Nur SH Msi Kepala kementrian agama kab donggala Drs. Abdul Muluk Lanontji, Pimpinan Forkompinda Kab Donggala, Pimpinan SKPD dijajaran pemda donggala serta seluruh peserta kafila.

 

Post Author: fadli