Tahun 2017 PNS Harus Tinggala Di Donggala

Berbagai program pencangan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Donggala dalam mewujudkan Donggala yang menjadi lebih maju. Kali ini Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa SH telah mencanangkan rumah pegawai di Donggala. Sehingga pada tahun 2017, Bupati Donggala menginstruksikan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah harus tinggal di Donggala.

Saat ini juga kata Kasman, pembangunan perumahan pegawai di Donggala sudah dilakukan dan hampir memasuki tahap akhir pembangunan. “Hari Senin sampai dengan hari jumat, semua pegawai yang ada di Donggala wajib menempati rumah yang di fasilitasi oleh Pemda Kabupaten Donggala”. Ungkap Kasman

Disamping itu juga Kasman menyatakan, ada cukup banyak dampak positifnya seperti pasar akan ramai mulai dari penjual buah-buahan dll. “Karena saat ini putaran uang itu lebih banyak di Kota palu karena PNS kita belanjanya di Kota palu,” bebernya.

Kedepannya kata Kasman Lassa, akan di bangun sejumlah tempat tempat kuliner tradisional di Donggala dan juga toko toko souvenir sebagai oleh-oleh para pengunjung untuk dibawa pulang, “bahkan sudah ada beberapa orang yang kita utus keluar kota untuk mengikuti pelatihan mengukir souvenir. Selain itu, saat ini kita tidak perlu lagi menggunakan tenaga tukang sablon baju dari luar, kita sudah bisa sablon baju-baju kaos kita sendiri di Donggala. Dan Intinya kita berharap Donggala ini akan menjadi lebih ramai lagi,” pungkasnya.

Post Author: fadli