Selasa, Maret 31, 2020
Home > Tak Berkategori > Pengurus Kadin Baru Dilantik Diruangan Kasiromu Kab Donggala

Pengurus Kadin Baru Dilantik Diruangan Kasiromu Kab Donggala

Setelah Badan Amil Zakat (Baznas) Donggala dilantik, giliran Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Donggala yang kembali dilantik. Prosesi pelantikan yang berlangsung di ruang kasiromu Donggala, Kamis (3/11) kemarin itu berlangsung hikmat.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH. Ketua Kadin Sulteng, H Arus Abdul Karim secara resmi melantik pengurus Kadin Donggala yang dinakodahi, Ruslan Nurung SE beserta jajarannya.

Arus Abdul Karim, mengungkapkan, organisasi bisa berjalan ketika pengurus bisa dekat dengan pemerintah khususnya Pemerintah Daerah. “Hari Bupati Donggala dengan kesibukannya tetapi masih menyempatkan diri menghadiri pelantikan ini, berarti kita tidak perlu lagi meragukan komitmen Pemerintah Daerah terhadap dunia usaha. Yang sangat penting itu adalah komitmen seorang pemimpin daerah terhadap hadirnya Kadin,” serunya.

Kadin selaku mitra kerja pemerintah, Bupati menaruh harapan besar kepada kepengurusan yang baru saja dilantik. Kadin merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha, sebab melalui Kadin, para pengusaha bernaung didalamnya seperti yang tercantum dalam UU nomor 1 tahun 1987. “Sebagai wadah pengusaha, maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk lebih giat membantu pemerintah diberbagai aspek pembvangunan, terutama dalam meratakan perkonomian bangsa demi mewujudkan kehidupan ekonomi dan usaha dunia usaha nasional yang sehat,” katanya.

Setelah resmi menjadi ketua Kadin Donggala, Ruslan mengungkapkan, dirinya tidak akan menyianyiakan kesempatan tersebut untuk selalu berbuat yang terbaik demi kemajuan Kadin Donggala. Namun dibalik itu dirinya juga menyadari tugas dan tanggungjawab yang diberikan tidaklah mudah. Oleh sebab itu melalui kesempatan itu dirinya ingin mengajak kepada seluruh pengurus Kadin Donggala, komponen masyarakat, stakeholder agar saling bergandeng tangan dan bekerja sama untuk memajukan organisasi ini. “Karena bagaimana pun bila organisasi ini maju, tentu ini merupakan ekspektasi kita semua,” tandasnya.