Selasa, Maret 31, 2020
Home > Tak Berkategori > PENCANANGAN PROGRAM AKU ANTE SAPOKU KANAMAVALI

PENCANANGAN PROGRAM AKU ANTE SAPOKU KANAMAVALI

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, diwakili Dirjen PAUD dan Dikmas, Ir. Haris Iskandar, PHD memberikan respon positif terhadap program Aku Ante Sapoku Kanamavali yang menjadi inovasi daerah Kabupaten Donggala.
Pernyataan dirjen itu, disampaikan dihadapan sejumlah pejabat Kabupaten Donggala dan Provinsi Sulawesi Tengah dan masyarakat di Desa Wani I Kecamatan Tanantovea, Kamis (20/10/2016). Dirjen mengatakatan bahwa inovasi daerah ini, merupakan prestasi yang fenomenal karena sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat pada tahun ini.
“Ini hal luar biasa, karena baru setahun sudah ada inovasi secara nasional,” ujarnya.
Ia pun mengucapkan selamat kepada bupati yang sudah membuat program Aku Ante Sapoku Kanamavali yang dinilai sangat penting untuk dikembangkan dan direalisasikan kepada keluarga, buan hanya di Kabupaten Donggala, tetapi juga di Provinsi Sulawesi Tengah bahkan Indonesia.
“Dari 500 kabupaten kota di Indonesia, ini yang kami harapkan,” tandasnya.

Secara rinci dirjen mengatakan, jika ingin mengubah Indonesia, maka rubahlah keluarganya. Kalau program yang dilakukan Pemkab Donggala yang memiliki 167  desa /keluarahan ini, mampu membangun keluarga cerdas, maka tidak butuh waktu lama, maka kehidupan masyarakat di Kabupaten Dogngala akan maju dan sejahtera.
Disamping merespon positif tentang pergram Aku Ante Sapoku Kanamvali, dirjen juga memuji keindahan Kabupaten Donggala yang memiliki pantai dan laut yang masih terjaga keasriannya.
Ia pun memuji Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala, Rustam Efendi yang tidak hanya sanggup menggagas konsep pendidikan keluarga, tapi juga memiliki kemamuan dalam mengemukakan pendapatnya secara jelas dan lugas.
Turut hadir dalam pencanangan itu, selain dirjen PAUD dan Dikmas, juga  Direktur pendidikan keluarga dan direktur Keaksaraan, Asisten Bidang Pemerintahan Sulteng, mewakili gubernur, Kadis Pendidikan Prov sulteng, ketua DPRD Kabupaten Donggala, Sekkab Donggala dan sejumlah kepala SKPD Pemkab Donggala.
Turut memberikan sambutan, bupati Donggala, Kasman Lassa yang menyampaikan secara singkat terkait profil Kabupaten Donggala yang memiliki sejumlah potensi yang dapat dikembangkan dalam rangka peningkatakan kesejahteraan masyarakat.
Sambutan juga disampaikan gubernur Sulteng diwkili Asisten Bidang Pemerintahan, Moh. Arif Latjuba yang juga memberikan respon positif terhadap program Aku Ante Sapoku Kanamavali ini, karena dinilai sejalan dengan agenda 9 prioritas Nawacita yang diprogramkan oleh Presiden RI.
Diakhir acara dilakukan pencanangan program Aku Ante Sapoku Kanamavali dengan menempelkan stiker bertuliskan Keluarga Cerdas Pratama di rumah penduduk Desa Wani II yang dilakukan oleh Dirjen PAUD dan bupati Donggala serta sejumlah pejabat yang hadir.