Rabu, Februari 19, 2020
Home > Tak Berkategori > Bupati Donggala meletakan Batu Pertama Pembangunan Depot LPG Di Kecamatan Labuan

Bupati Donggala meletakan Batu Pertama Pembangunan Depot LPG Di Kecamatan Labuan

Pemerintah Kabupaten Donggala membangun depot Liquified Petroleum Gas (LPG) di Desa Salumbone Kecamatan Labuan, sebagai upaya penyediaan energi di daerah tersebut.

Bupati Donggala Kasman Lassa, menyatakan pembangunan depot LPG di Kecamatan tersebut atas kerjasama Pemda Donggala bersama PT. Pertamina dalam menyediakan energi.

“Iya, Pembangunan depot LPG terselenggara atas kerjasama pemkab Donggala dan PT. Pertamina ini dalam upaya penyediaan energi secara maksimal mungkin, “ujar Kasman Lassa.

Dikatakannya, Pemda Donggala sangat membutuhkan ketersediaan energi untuk menjunjung kebutuhan rumah tangga atau masyarakat di daerah tersebut yang tersebar di 16 Kecamatan.

Sejauh ini, sebut dia, masyarakat di 16 Kecamatan sering mengalami kesulitan dalam mengakses energi khususnya LPG untuk kebutuhan rumah tangga dikarenakan tidak tersedianya akses serta energi yang memadai.

Bupati berharap agar masyarakat di 16 Kecamatan tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan energi dalam rumah tangga, dengan adanya pembangunan depot LPG tersebut, ” Sebutnya.

lanjut, ” selain memberikan akses kemudahan dan kebutuhan masyarakat terhadap energi, pembangunan depot LPG juga menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Donggala guna untuk penyediaan lapangan kerja.”

Pembangunan Depot LPG tersebut akan mulai beroperasi di tahun 2017 mendatang, mempekerjakan atau merekrut tenaga kerja dari Kecamatan tersebut untuk pengurangan pengangguran di daerah tersebut. Jelas Kasman Lasman