Pemda kab Donggala Dapat Apresiasi Dari Menkeu, ( Enam Kali WTP )

Menteri Keuangan ( Menkeu ) RI, Sri Mulyani Indrawati memberikan apresiasi positif kepada Pemerintah Kabupaten Donggala terhadap keberhasilan dalam menyajikan laporan Keuangan yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak enam kali berturut-terut dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng.

Bupati Donggala Kasman Lassa di sela kegiatan penyerahan SK Calon Aparatur Negara (CASN) dari jalur Kategori satu bulan kemarin, menjelaskan sejumlah keberhasilan salama dalam memimpin Kabupaten Donggala sejak 15 Januari 2014. Salah satu keberhasilannya Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa. SH adalah tetap mempertahankan opini WTP dari Mantan Bupati Donggala (Habir Ponulele).

Apresiasi dari Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat Pembukaan rapat kerja nasional akuntabilitas dan pelaporan keuangan pemerintah di Istana Negara pada Selasa (20/9/2016) Menurut Bupati Donggala Kasman Lassa telah membangkitkan semangatnya untuk tetap membawa Kebupaten Donggala tertua di Sulawesi Tengah ini menjadi lebih baik.

Apresiasi atas keberhasilan tetap mempertahankan WTP tersebut, disampaikan Kemenku RI, Sri Mulyani pada rapat kerja (Raker) yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo yang secara khusus mengundang 13 pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia termasuk Pemkab Donggala yang merupakan satu-satunya Pemerintah Daerah yang ada di Sulawesi Tangah.

Pemerintah Kabupaten Donggala dihadiri  Bupati Kasman Lassa berdasarkan undangan Menteri Sekretaris Negara RI dan Menteri Keuangan RI pada acara pembukaan Raker Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2016 oleh Presiden RI.

Menteri Keuangan mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar tetap mempertahankan prestasi WTP yang telah diraih dan tetap menindaklanjuti seluruh catatan autau rekomendasi yang diberikan oleh BPK.

“Alhamdulillah selama dua tahun lebih kepemimpinan saya ini, kita tetap berhasil masuk dalam kategori daerah yang memilik kinerja keuangan terbaik.” Tandas Bupati Kasman Lassa

 

 

Post Author: fadli