Tak Berkategori

Jalan Dalam Kota Di Cor, Pemda Gelontarkan Rp. 11 M

Pemkab Donggala merealisasikan janjinya dalam memperbaiki jalan yang ada di dalam kota Donggala, dengan menggunakan konstruksi beton. Pekerjaannya dimulai pada Jumat 9/9 secara resmi dilakukan Bupati Donggala, Kasman Lassa dengan memecahkan kendi berisi air di jalan yang akan dilakukan pengecoran.

Jalan yang dibangun dengan konstruksi bahan baku semen itu, dimulai di bundaran tugu Gonenggati di Kelurahan Kabonga Kecil sampai melewati perbatasan Kelurahan Tanjung Batu. Pengecoran di jalan yang berlajur dua itu, sepanjang 900 meter di kali dua, sehingga totalnya 1,8 kilometer, dengan lebar jalan masing-masing 9 meter. Jalan yang dicor selain menggunakan bahan baku semen, juga menggunakan rangka besi ukuran 12, 8 dan 25 serta batu kerikil berbagai ukuran dan pasir.

Waktu kerja jalan yang dianggarkan senilai Rp11 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, diperkirakan selama 115 hari, namun diupayakan selesai dalam waktu 60 hari atau dua bulan.

Sementara Bupati Donggala, Kasman Lassa didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Heppy Sri Handayani Noor mengatakan bahwa pengecoran jalan ini merupakan salah satu dari program menjadikan Donggala sebagai Kota Wisata. Disamping itu, pengecoran jalan cenderung lebih baik, dibandingkan dengan menggunakan aspal serta dapat lebih tahan lama.

Bupati juga mengatakan bahwa proyek pengecoran jalan ini tidak termasuk dalam proyek pengembangan anjungan Gonenggati. Kedua proyek ini berdiri sendiri secara adminsistrasi pekerjaannya, namun secara manfaat kepada masyarkaat merupakan satu kesatuan dalam membangunan kawasan wisata Donggala.