Tak Berkategori

Bupati Donggala Menyerahkan Hewan Qurban Kepada Ketua Yayasan Mesjid Raya Donggala

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa. SH melaksanakan Sholat Idul Adha 1435 hijriah di Masjid Raya Donggala bersama warga kota Donggala dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kehadiran Bupati Donggala kali ini untuk melaksanakan salat hari raya qurban tanpa di hadiri oleh ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Ny. Indotang Kasman Lassa yang sedang menunaikan ibadah haji.

Pelaksanaan idul adha 1437 H di halaman masjid raya Donggala Kelurahan Boya Kecamatan Banawa pada senin (12/9/2016) kemarin, mendengarkan khutbah Idul Adha dibawakan oleh Drs. H. Ahmad Asse, M.Pd.I yang berjudul Perjuangan dan Pengorbanan dalam islam.

Sebelum dilaksanakannya sholat idul adha Ketua Bidang IV Muamalah Masjid Raya Donggala Fahry Marzukie, mengumumkan daftar nama -nama kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Donggala yang berqurban seekor sapi dan kambing di Kabuapten Donggala.

Ditahun 2016 ini para kepala SKPD termasuk Bupati Donggala berqurban sebanyak 15 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang disembilih tersebar di beberapa masjid lainnya. “Khusus yang masuk atau qurban disembilih di Masjid Raya Donggala sebanyak 5 ekor sapi dan 19 ekor kambing, “Kata Fahry

Penyerahan hewan qurban dari Pemda Dnggala di serahkan secara simbolis oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Masjid Raya Donggala H. Ilham Kawaroe selepas shalat Idul Adha yang di saksikan oleh Sekretaris Daerah, H.Aidil Noor, para Kepala SKPD, Lurah Boya dan masyarakat Kota Donggala.