Tak Berkategori

Pencenangan Kota Wisata Pemkab Donggala Berencana Hadirka Presiden

Pemerintah Kabupaten Donggala berencana mengundang dan menghadirkan Presiden Joko Widodo untuk mencanangkan Kota Donggala sebagai Kota Wisata pada oktober 2016 mendatang.

Bupati Donggala Kasman Lassa menyatakan, Presiden Joko Widodo bersama beberapa menteri akan dihadirkan pada pencanangan kota wisata sebagai indentitas Kota Donggala. “Kami akan mengundang serta bermohom untuk audiens dengan pemerintah pusat terkait rencana tersebut, untuk menghadirkan presiden,” katanya

menurut dia, selain mencanangkan Donggala sebagai Kota Wisata, Presiden Joko Widodo juga akan meresmikan Pelabuhan Donggala sebagai pelabuhan penumpang.

Pihaknya akan bermohon untuk tatap muka dengan beberapa menteri mengenai rencana tersebut antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Menteri Perhubungan dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pencanangan kota wisata tersebut akan berlangsung di Anjungan Gonenggati, Kecamatan Banawa yang tengah ditata oleh Pemerintah Kabupaten Donggala dengan anggaran Rp.13 miliar untuk pembangunan taman dan sarana wisata lainnya.

” Pemerintah Kabupaten Donggala mengalokasikan anggaran penataan anjungan tersebut, di dalamnya sudah termasuk taman, tempat hiburan, rekreasi dan pendidikan, yang akan selesai dibangun pada september,” ujarnya.

Pemda Donggala, dapat memaksimalkan pemanfaatan jasa pariwisata dalam penompang PAD serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.