Tak Berkategori

Bupati Donggala “Hadiri Hari Anti Narkoba Indonesia”

Memperingati hari anti Narkoba 2016 yang dilaksanakan diaula kasiromu selasa 9/8 sekolmpok teater memukau hadirin yang hadir pada kegiatan tersebut tak terkecuali Bupati Kasman Lassa terhanyut dalam lakon teater karya Abdian rachman.

Kelompok teater yang berasal dari SMU negeri 2 Balesang menceritakan kehidupan keluarga minim perhatian kepada anaknya

“Lakon teater yang mengambil judul dunia kosong mengisahkan tentang kesalahan orang tua mendidik anaknya, orang tua sibuk dengan pekerjaannya serta memanjakan anak dengan uang yang akhirnya anak merasa kurang perhatian”ujar Abdian Rachaman

Kisah ini lanjut abdian mengandung pesan moral peran oarng tua sangat penting dalam membentengi serbuan modernisasi salah saatunya adalah Narkoba.

“intinya para orang tua jangan hanya mau didengar dan terus dituruti, tetapi orang tua juga harus mau mendengarkan keinginan sang anak”tutupnya.

Hal senada pun diutarakan Kasman lassa dalam sambutannya  menurutnya sesibuk apa pun kita sebagai orang tua, harus mennyisihkan waktu untuk anak.

“Narkoba sangat berbahaya bagi anak kita, tidak ada kata terlambat untuk mencegah peredaran narkoba, bentengi anak kita dengan pemahaman akidah serta ahklak yang kuat”pungkasnya.

Kegiatan hari Hani 2016 dengan tema mendenagar suara hati anak selain dihadiri bupati, kepala BNN Donggala juga dikuti oleh para pelajar tingkat SD, SMP, SLTA , para pendidik serta para lurah.