Rabu, November 13, 2019
Home > Berita > Bupati Donggala Lepas Tembakan Sepuluh Kali

Bupati Donggala Lepas Tembakan Sepuluh Kali

Dengan menggunakan Senjata Api (Senpi) jenis Revolver Kaliber 0,38 inci, Bupati Donggala melepaskan tembakan ke sasaran sebanyak 10 kali dengan bidikan jitu saat melakukan latihan tembak di Sekolah Polisi Negara  (SPN) di Desa Labuan Panimba Kecamatan Labuan,

Kegiatan latihan tembak yang diselenggarakan Polres Donggala kepada personil akhirnya diikuti oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH, Ketua DPRD Donggala, Moh. Yasin, S.Sos, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Donggala, Ir. Hj. Happy Sri Handayani Noor, M TP dan Kadis Pawisata Donggala. Drs. Sa’un, M.Pd.

Sebagai Komandan Ban, Iptu. Dwi Hardiyanto, SH yang memberikan aba- aba kepada peserta awalnya memberikan latihan kering kepada peserta dengan memasukkan selongsong peluru ke dalam silinder. Kemudian dilanjutkan dengan pengisian peluru aktif sebanyak dua butir ke dalam silinder untuk tembakan sebagai tembakan percobaan ke sasaran.

Dalam latihan tembak tersebut Bupati Donggala bersama Ketua DPRD Donggala, Kapolres Donggala. AKBP Guntur Herditrianto dan Kajari Donggala. Gatot Guno Sembodo, SH, MH masing – masing memegang senpi untuk ditembakkan ke sasaran sebanyak Delapan kali.

Usai menembak para panitia memeriksa ban untuk mengetahui hasil tembakan para peserta latihan. Dalam pemeriksaan ban, panitia menyebutkan Delapan tembakan Bupati Donggala mengenai sasaran dengan jitu.

“10 kali saya menembak, dua kali tidak tepat sasaran waktu pertama menebak karena masih pengenalan medan dan sasaran. Nanti tembakan ketiga sampai kedelapan panitia mengatakan ada delapan tembakan saya yang tepat sasaran kata,” Kasman Lassa.

Sementara itu Wakapolres Donggala. Kompol Pangucap Priyo Soegito, S.I.K menjelaskan, latihan tembak ini adalah latihan revolver yang jumlah pelurunya kurang dari 15 butir. Namun ini diberikan nilai apabila kena sasaran maka mendapat poin 10.