Tak Berkategori

Kecamatan Pinembani Tetap Menjadi Perhatian Pemerintah

Penembani salah satu kecamatan di Kabupaten Donggala, yang kondisinya yang masih sangat jauh berbeda dengan kecamatan lain di Kabupaten Donggala. selain letaknya dipelosok, daerah ini mash juga membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kab Donggala. Misalnya dalam hal pembangunan maupun pengembangan infrasruktur penunjang.

Seperti salah satunya infrastruktur jalan.  Infrastruktur yang menjadi penunjang maju dan berkembangnya suatu daerah, juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah ini. Pasalnya bagi masyarakat, akses jalan daerah ini masih sangat minim. bahkan dulu, desa desa di daerah ini sulit untuk dijangkau, apalagi kalau musim hujan. Lantas bagaimana perhatian Pemerintah Donggala terhadap daerah ini, apakah menjadi prioritas atau tidak,? Menanggapi apa yang menjadi harapan masyarakat di kecamatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Donggala dalam hal ini,

Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa. SH mengatakan bahwa daerah tetap menjadi perhatian Pemkab Donggala, untuk dikembangkan, apalagi menyangkut hal pembangunan infrastruktur punjang yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Pinembani adalah wilayah di Kabupaten Donggala. Masyarakatnya yang berkartu penduduk Donggala. apa yang diteriakan masyarakat di daerah ini terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten donggala,” ungkapnya.

Pemkab Donggala lanjut Kasman Lassa, tahun ini telah mengalokasikan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit untuk pembangunan di daerah tersebut, termasuk untuk pembangunan jalan, ” Seperti di daerah lain di Kabupaten Donggala, kecamatan Pinembani tetap menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Donggala. Alokasi dana desa yang di dapat seluruh desa di daerah ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan daerah. sehingga akan memberi dampak pada perkebangannya di kecamatan tersebut,” kata Kasman Lassa ketika memaparkan apa saja yang dilaksanakan Pemkab Donggala di tahun 2016 ini.

Bukan hanya dari Pemkab Donggala, pada peletakan batu pertama pengembangan objek wisata anjungan Gonenggati, Kecamatan Pinembani, juga menuai perhatian serius dari Pemerintah Pusat. Salah satu dari Anggota DPR RI, Dapil Sulawesi Tengah yang hadir dalam kegiatan itu, M Ali, secara langsung mengungkapkan siap membantu Pemerintah Kabupaten Donggala untuk memajukan daerah Pinembani.

Khususnya dalam hal ini pembangunan infrastruktur di darah tersebut di tahun ini. ¬†” Jadi sebagai anggota DPR RI dari daerah ini, akan selalu berjuang untuk masyarakat di Sulteng termasuk di Kabupaten Donggala ini. Untuk Kecamatan Pinembani saya berjanji akan membantu Pemkab Donggala dalam menjawab keinginan masyarakat,” kata Anggota DPR RI dari Partai Nasdem tersebut.