Tak Berkategori

Bupati Donggala Sebut Pasar Murah Bermakna Ibadah

Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala telah melakukan pasar murah dibuln suci ramadhan 1437 Hijriah, senin kemarin. Perdananya, langsung dibaruga lapangan sepak bola kelurahan kabonga kecil.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa. SH bersama sejumlah pejabat di pemda Kabupaten Donggala menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pasar murah tersebut, pasar murah tersebut bagaikan berkah untuk masyarakat kelurahan kabonga kecil. Sehingga tidak sedikit warga masyarakat silih berganti datang untuk membeli kebutuhan yang disediakan dipasar murah itu.

ditemui disela-sela peninjauannya, Bupati Donggala mengatakan, bahwa tujuan utama dari pada kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemda Donggala tersebut, tidak lain adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat, dan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat. ” Selain itu. ini juga merupakan kegiatan yang bermakna amalan ibadah, di bulan suci ramadhan,” unkapnya.

dikatakannya Bupati Donggala, dibulan suci ramadhan, seperti bahan – bahan yang disediakan dipasar murah ahri itu, sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat. apalagi saat ini, faktanya bahwa kebutuhan dipasaran, semakin mahal. ” Karena kondisi kebutuhan itu yang semakin mahal, kadang masyarakat tidak bisa memperoleh kebutuhan itu. makanya pemerintah menjawabnya dengan kegiatan hari ini,” sebutnya lagi.

ditambakannya, dalam pelaksanaannya tentunya tidak lepas dari peran ditributor, sebagai penyedia barang. Distributor pun mau memberikan barang – barang dengan harga relatif murah dari harga pasaran. ” Karna itu, ini juga sebagai bentuk amalan dari pihak distrbutor, apalagi itu tepat dilakukan di bulan suci ramadhan. Karena, jika kegiatan ini dilaksanakan setelah lebaran, itu tujuannya hanyalah untuk bisnis,” tambah Kasman Lassa.

Lebh jauh dikatakan Kasman Lassa, Pemkab Donggala melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, telah mengagendakan tersebut,sebagai kegiatan tahunan.”jadi dinas sudah memprogram ini menjadi agenda tahunan,”tuturnya.

Sementara itu,Kadis Kumperindag donggala,Pattakali SE Msi,mengatakan,bahwa yang di pasarkan hari itu,terkemas dalam satu paket Harganya,Rp 100 ribu.Di dalamnya terdiri dari beberapa kilo gula,terigu,mentega,dan susu dau kaleng.”Hari ini disediakan sebanyak 330 paket. Jumlah keseluruhannya, gula 1 ton dan terigu 1 ton. Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias menyambut baik pelaksanaan pasar murah ini,”tandasanya.

Setelah dari situ,rencananya pasar murah Pemkab Donggala akan digelar di Banawa,tepatnya di Desa Kolakola. Kegiatan itu juga menurut Kadis untuk mengatasi harga kebutuhan yang semakin mahal.