Tak Berkategori

Dinas Pendidikan Donggala Gelar Festival Pelajar Saleh

Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Pendidkan akan melalui dinas pendidikan(Disdik)akan menggelar Festifal Pelajar Soleh (FPS) dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan 1437 hijriah ini. Kepala Disdik Donggala,Rustam Efendi di donggala, selasa (7/6/2016) mengatakan kegiatan itu akan di ikuti seluruh pelajar se Kab Donggala baik muslim maupun non muslim, mulai dari tingkat Pendidikan  Pelajar Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-Kanak (TK),SD,SMP, hingga SMA.

Adapun waktu pelaksanaanya akan dibuka serentak di seluruh kecematan pada tanggal 10 Juni 2016 ini yang dimulai dari tingkat gugus,hingga tingkat kabupaten. Secara rinci disebutkannya bahwa tanggal pelaksanaan FPS ditingkat kecematan pada tanggal 13 sampai 15 Juni, kemudian tanggal 17 sampai 19 Juni final ditingkat Kabupaten.  FPS bini sebagai pembentuk karakter dan jati diri siswa melalui peningkatan nilai-nilai keimanan dan ahlak mulia. Tujuannya agar sosok pelajar didik menjadi pribadi yang paripurna sesui tujuan pendidikan nasional, “terang Rustam. tidak semua sekolah sampai pada tingkat kabupaten. Seperti untuk PAUD / TK hanya sampai di tingkat kabupaten saja.

Peserta FPS yang dilombakan berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing pelajar itu, baik dari Islam,Kristen,Hindu, dan Budha merupakan sebuah betuk keseriusan pemerintah kabupaten donggala dalam membentuk generasi yang memiliki iman dan takwa (imtaq). “Kegiatan ini tidak lain untuk mewujudkan Gerakan Donggala Berimteq” jelas pemilik gelar S.pd dan SH itu.

Kegiatan ini merupakan baru pertama kali di lakukan di Kabupaten Donggala dan bertepatan dengan bulan Ramadan.Pembukaan FPS untuk pelajar beragama Islam dimulakan di Desa Wani Kecematan Tanantovea”Kristen di Pantoloan disalah satu gereja,Hindu dilaksanakan pelajaran di Pura Palu, Budha di Vihara Donggala”bebernya. Bupati Donggala, Kasman Lassa sangat mendukung kegiatan ini yang memilki nilai positif.FPS yang did dalamnya hadir dengan berbagai kegiatan lomba itu,akan menampikan kegiatan yang tidak jauh dari aktifitas sehari-hari, seperti sholat dan lain-lain .FPS yang memiliki semboyan”Damai dalam Keragaman” ini juga memiliki motto Tiada hari Tanpa Ibadah.