Minggu, Maret 29, 2020
Home > Tak Berkategori > Segera Laksanakan Program Hibah AusAID dan APBN PDAM

Segera Laksanakan Program Hibah AusAID dan APBN PDAM

Pemerintah Kabupaten Donggala melalui perusahaan milik PDAM Donggala, akan melaksanakan program hibah Air Minum dari Australian Agency for International Development  (AusAID) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) PDAM Kabupaten Donggala tahun 2016. Direktur Utama PDAM Donggala Arifin Abdul Rahim, mengatakan bahwa Pemda Donggala melalui PDAM Donggala akan segera melaksanakan program hibah tersebut di Kabupaten Donggala tahun 2016 ini.

“terhadap pelaksanaan program itu, Bupati Donggala Drs, Kasman Lassa SH, telah mengeluarkan surat keputusan untuk pelaksanaannya. syarat keputusan itu merupakan bentuk dari salah satu dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, Ungkapnya. Dalam penerapan pelaksanaan program itu, pemda bersama PDAM Donggala akan menargetkan 1000 pemasangan atau penyambungan baru ke rumah warga.

program tersebut diprioritaskan lebih dulu didalam Kabupaten Donggala atau bagi masyarakat Kabupaten Donggala. “Pemerintah Kabupaten Donggala sangat mendukung pelaksanaan program ini, katanya lagi. ia juga menambahkan didalam memberikan dukungannya, Bupati Donggala telah mengeluarkan surat keputusan, bahkan memberlakukan program hiba secara gratis untuk masyarakat. Artinya setiap pemasangan atau penyambungan baru tidak dikenakan biaya untuk masyarakat.

“Hanya Masyarakat yang dimaksud adalah masyarakat yang memenuhi kategori. Sebagaimana Keputusan Bupati Donggala yakni masyarakat yang telah berdasarkan daftar dalam data hasil survey baseline yang memenuhi kategori masyarakat berpenghasilan rendah , tandasnya. Semabari melaksanakan program itu nantinya, PDAM Donggala juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PDAM. Baru – baru ini PDAM menuai berbagai keluhan dari pelanggannya yang ada di kota palu, itu disebabkan dari faktor alam atau kemarau yang berkepanjangan.