Kesadaran Wisata Donggala Diharap Meningkat

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Donggala untuk menjadikan Donggala Kota Wisata diharapkan dapat bersinergi dengan kesadaran masyarakat yang berperan aktif melakukan kegiatan berwawasan wisata. Bupati Donggala Kasman Lassa di berbagai kegiatan dan pertemuan dengan masyarakat selalu mengingatkan tentang tekadnya dalam membangun Donggala sebagai kota tua yang ada wilayah Kecamatan Banawa untuk dijadika sebagai kota wisata.

Hal ini bisa dapat tercapai jika warga Donggala dapat memeberikan dukungan nyata dalam bentuk kegiatan produktif, seperti jadi lingkungan sekitar agar tetap bersih dan aman dari segala gangguan. Harapan ini disampaikan Bupati Donggala disela kegiatan pelepasan SMKN1 Banawa pada senin (9/05/2016) dimana ia juga memaparkan tentang upaya mengembalikan aktifitas pelabuhan yang ramai seperti dulu kala.

Bupati Donggala menjelaskan dalam mewujudkan Donggala Kota Wisata, Pemerinta Donggala disamping telah melaksanakan tender Pengembangan Kawasan Pariwisata Terpadu Gonenggati Tahap I dengan pagu anggaran Rp. 13 Miliar, juga akan membangun kawasan Wisata panta kapal Kabonga serta pengembangan objek wisata kota tua Donggala serta memaksimalkan objek wisata Tanjung Karang yang sudah mendunia. Selain itu, dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti HUT Ke – 55 Kecamatan Banawa 2016 yang melaksanakan kegiatan pawai karnaval bertepatan dengan hari kartini, Bupati mengambil peran penting dengan ikut sebagai peserta kala itu bupati mengenakan pakaian adat dan menunggang kuda mengelilingi Kota Donggala.

Atraksi berkuda Bupati ini membuat heboh Kota Donggala, bahkan sampai kemedia sosial dengan berbagai komentar. Tidak tanggung – tanggung delapan ekor kuda yang turut ditunggangi beberapa Kepala SKPD disambut dengan meriah oleh warga masyarakat Donggala. tidak sampai disitu saja, efek dari karnaval itu berimbas pada kegiatan peringatan hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 mei 2016 di desa tompe Kecamatan Sirenja yang lalu, dimana Bupati Donggala menuju tempat upacara bersama Ketua DPRD Donggala.

melihat aksi Bupati ini merupakan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat Kabupaten Donggala, khususnya di Donggala kota agar bergerak bersama dalam mewujudkan Donggala sebagai kota wisata, mulai dari kegiatan yang sederhana dengan berupaya tampil menarik hingga dalam pembangunan infrastruktur pariwisata.

 

Post Author: fadli