Donggala Menuju Wisata Dunia

Program Pemerintah Kabupaten Donggala Kasman Lassa benar-benar diperlihatkan dengan bekerja sesuai konsep yang telah dipersiapkan. salah satunya adalah mendesain Kabupaten Donggala menjadi sasaran wisata dunia. Bertempat diOasis Convention Center Selasa, (19/4/2016) pemerintah Kabupaten Donggala melalui pemerintah Kecamatan Banawa mensosialisasikan program Bupati Donggala dengan menghadirkan suluruh tokoh masyarakat yang ada di sembilan Kelurahan beserta lima desa.

“hari ini adalah momentum pergerakan kota Wisata, dan perlu diketahui bahwa Kabupaten Donggala yang tersebar di enam belas Kecamatan, Banawa adalah pilot  project dari program Bupati menuju wisata dunia jadi sepantasnya kita warga Banawa, dari ujung loli sampai kelurahan Ganti mendukung program ini yang telah terkonsep dengan matang “kata Camat Banawa Muhammad dalam sambutannya.

selanjutnya Bupati Donggala Kasman Lassa memberikan sambutannya, dia menyatakan bahwa program atau pencanangan Donggala menuju wisata dunia bukan hal mustahil direalisasikan jika semua elemen bersatu, “ini bagian dari Visi Misi saya sebelum menjadi Bupati, bagaimana mengembalikan kejayaan Kabupaten Donggala, DPRD sudah menganggarkan program ini dengan dana 13 Milyar menata kawasan dan awal bulan Mei 2016 kawasan anjungan Gonenggati mulai ditata. Dan lagi prestasi yang diraih Kabupaten Donggala dibidang wisata adalah juara 1 Pangrita Nusantara,” ujar Kasman.

Kasman menginginkan harapan dan cita-cita tersebut harus terwujud, dia juga meminta agar sejumlah kalangan tidak usah banyak berkomentar diluar kalau tidak memahami persoalan sebenarnya, “Kenyataan diluar seperti itu mengkritik pemerintah tanpa punya dasar, tetapi saya sudah memperlihatkan kepada masyarakat bahwa saya sudah bekerja dengan maksimal,”   sebut Kasman.

Sosialisasi dengan tema Donggala Wisata ‘Nanyama Ngapata’ menghadirkan pembicara Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Tengah, Kapolres Donggala dan yang dihadiri peserta utusan dari sembilan Kelurahan dan lima Desa yang tersebar di Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

 

Post Author: fadli