Tak Berkategori

Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Wisma Atlet di Kelurahan Gunung Bale

Bupati Donggal Drs Kasman Lassa SH, Rabu (27/1), meninjau lokasi di wilayah Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa. Dalam peninjauannya itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kadis Pekerjaan Umum, serta beberapa pejabat di Pemkab Donggala. Peninjauan yang dilakukan Bupati itu, sehungan adanya rencana dari Pemkab Donggala, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Donggala, yang berencana akan membangun wisma bagi para atlet di Kabupaten Donggala.

Kadispora, Ismail, sehari sebelum peninjauan lokasi tersebut, atau tepatnya saat bersama Bupati di Anjungan Gonenggati, Selasa (26/1), sempat mengutarakan rencana pembangunan wisma atlet itu, kepada Bupati. Katanya, alokasi anggaran rencana pembangunan wisma atlet tersebut, bersumber dari pemerintah pusat. Hanya, untuk melaksanakan pembangunan wisma atlet ini,

Pemkab Donggala sudah menyiapkan lokasi.” Untuk rencana pembangunan wisma atlet ini kita harus menyiapkan lokasi,” ungkapnya kepada Bupati Donggala serta beberapa pejabat lainnya. Rencana pembangunan wisma atlet tersebut, dimaksudkan untuk dijadikan sebagai tempat pembinaan para atlet. Bukan hanya satu dua kategori cabang olahraga (cabor) tetapi untuk semua cabor. Olehnya lokasi yang dibutuhkan sebagaimana penyamapaian Ismail harus yang memadai dan memiliki lahan yang luas. “Lokasinya yang dibutuhkan sekitar 4-5 hektar,” katanya saat itu. Terhadap rencana itu, Bupati sangat merespon secara positif. Dihari selanjutnya, Bupati bersama Kadispora Donggala dan beberapa Kadis, turun meninjau lokasi di Kelurahan Gunung Bale.