Tak Berkategori

BUPATI DONGGALA MERESMIKAN DERMAGA DAN 2 UNIT KAPAL LAUT DI KECAMATAN SOJOL

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, bersama rombongan dari jajaran Pemda Donggala, meninjau sekaligus meresmikan Dermaga tambatan kapal di Desa Balukang 1 Kecamatan Sojol, sabtu (23/1/2016) kemarin. Dermaga yang terbuat dari bahan kayu tersebut, peresmian penggunaanya disaksikan oleh ratusan masyarakat di Desa Balukang 1 termasuk dari Desa Balukang 2. Masyarakat begitu antusias menyambut penggunaan Dermaga tambatan tersebut, karna sudah dapat difungsikan sebagai tepat menambatkan kapal, dan di jadikan tempat aktifitas bongkar muat hasil tangkapan laut nantinya.Masyarakat sangat berterima kasih atas perhatian Pemda Donggala dalam hal ini Bupati Donggala, atas bantuannya,” ungkap salah satu warga di Desa Balukang 1.

Selain meresmikan penggunaan Dermaga tersebut, Bupati Donggala juga melakukan penyerahan dua unit kapal penangkap ikan untuk dua kelompok nelayan, dua kelompok nelayan itu terdiri dari masing – masing daerah yaitu desa Balukang satu dan desa Balukang dua.  Jenis kapal yang diserahkan oleh Bupati Donggala itu, Viber Class, bertuliskan Mina Maritim 101, dan 102 berkapasitas GT 10. Atas penyerahan dua unit kapal itu Bupati berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, agar kapal itu digunakan dengan sebaik-baik dan selalu dirawat, agar kapal tersebut benar-benar bermanfaat.

“ kapal ini jangan hanya digunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi digunakan untuk kepentingan kelompok. Hasil dari kapal ini bermanfaat untuk kelompok, termasuk masyarakat, baik di Desa Balukang satu maupun di Desa Balukang dua,” harap Bupati. Setelah meresmikan dan meyerahkan dua unit kapal tersebut Bupati bersama jajaran SKPD meninjau kondisi kapal. Selanjutnya Bupati mencoba pengoperasian kapal tersebut , bahkan Bupati Kasman Lassa, mengemudikan sendiri kapal tersebut, berkeliling perairan laut tidak jauh dari Dermaga.
Usai dari tempat itu, Bupati bersama jajarannya melanjutkan perjalanan menuju ke Kecamatan Sojol utara di Desa Ogoamas, untuk melansungkan audiens sekaligus meresmikan sejumlah proyek yang telah dilaksanakan oleh Dinas – dinas terkait pada tahun anggaran 2015.