Kantor FKUB Kabupaten Donggala Resmi Digunakan

Kantor Forum Kuminikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Donggala secara resmi digunakan mulai tahun ini. Kantor yang berada di kompleks perkantoran Pemda Donggala itu di kunjungi oleh Bupati Donggala Kasman Lassa pada akhir tahun lalu.

Bupati Kasman Lassa melihat secara langsung kondisi kantor yang selesai dibangun sekitar bulan November 2015 itu bersama sejumlah pejabat Kementrian Agama Kabupaten Donggala dan Kemeneg Sulawesi Tengah.

Bupati berharap kantor yang terbilang indah itu dapat digunakan dengan lebih baik dan dipelihara sehingga dapat bertahan beberapa tahun. disamping itu dengan adanya kantor FKUB dapat lebih meningkatkan kualitas hubungan antar umat beragama dalam hal menjaga stabilitas dan keamanan, khususnya di Kabupaten Donggala.

Perseteruan yang terjadi antarpemeluk agama di beberapa daerah di indonesia sangat diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Donggala apalagi kerukunan dan kedamaian antarpemeluk agama didaerah ini sudah terjalin sejak dulu. Terutama di Banawa sebagai ibu kota Kabupaten Donggala yang memiliki rumah ibadah dari berbagai agama, hampir tidak terdengar adanya perseteruan.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Donggala Abdullah Yahya sangat bersyukur dengan adanya bangunan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Bupati Donggala yang telah meluangkan waktu  untuk datang meresmikannya.

Post Author: fadli