Selasa, Maret 31, 2020
Home > Tak Berkategori > Bupati Donggala Serahkan Bendera Merah Putih Dikibarkan

Bupati Donggala Serahkan Bendera Merah Putih Dikibarkan

DONGGALA-Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, SH menyerahkan bendera Merah Putih kepada, Hajar Anna Trie Reskita untuk dikibarkan di halaman Kantor Bupati Donggala bersama Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, Senin (17/8).

Hajar Anna Trie Reskita, pelajar kelas II (dua), SMAN 1 (satu) Donggala adalah putri bungsu Kasman Lassa yang memegang baki bendera merah putih pada pasukan Paskibraka Kabupaten Donggala tahun 2015.

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Donggala sangat berkesan setelah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Donggala, ABD Rasyid, A. Md membacakan teks proklamasi yang dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Donggala.

Suasana semakin hening saat pembacaan hening cipta oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari anggota DPRD Kabupaten Donggala dan Forum pimpinan Daerah Kabupaten Donggala, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah Kabupaten Donggala dan undangan ASN yang telah purna bhakti.

Di penghujung acara Hut proklamasi Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH didampingi Wakil Bupati, Vera Elena Laruni, SE menyerahkan, penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba diantaranya Lomba Desa teladan, Kelurahan teladan, Tenaga medis, Tenaga perawatan teladan, Tenaga Kesmas teladan, Puskesmas berprestasi, Lansia pria dan wanita teladan, Sekolah sehat tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Sehat tingkat SD dan SMP, Posyandu teladan, Desa PHBS, Desa Kesling, P2WKSS, Gerakan Bina Keluarga Balita (BKB), Gerakan Sayang Ibu GSI, Sapta pesona Desa dan yang terakhir lomba perpustakaan Desa serta Kelurahan, penetapan penyuluh pertanian (ASN) Kabupaten Donggala yang berprestasi, penetapan tenaga harian lepas, tenaga bantu penyuluh pertanian, berprestasi, balai penyuluhan pertanian dan kehutanan yang berprestasi, penyuluh swadaya berprestasi, Gabungan Kelompok tani (GAPOKTAN) berprestasi, petani berprestasi, pemenang lomba perpustakaan tingkat SD/MI, tingkat Kabupaten Donggala.

Di sela – selah suasana HUT Proklamasi RI, kepada Pos Palu, Bupati Donggala, Kasman Lassa mengatakan, upacara bendera HUT Proklamasi RI ke 70 sangat berkesan pasalnya, saat Kasman Lassa menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anak bunsunya di dalam hati dia berpesan kelak akan melanjutkan perjuangannya untuk membangun Donggala dan Sulawesi Tengah.

“Anak – anak ini kami didik dengan penuh tanggung jawab dan kepribadian serta loyalitas dengan orang tuanya karena pelanjut. Maka, sejak dini harus diletakkan cara berdisiplin seperti kakaknya yang juga alumni Paskibaraka, Widya Kastrena Dharma Sidha yang melatih adik Hajar Anna Trie Reskita sebagai Paskibraka Kabupaten Donggala tahun 2015,” ucap Kasman Lassa.

Hadir dalam upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Sekretaris Kabupaten Donggala, H. Aidil Nur, SH, M.Si, dan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Donggala.(yus)