Wabup Donggala meresmikan Gedung Lansia Kec. Labuan

Lansia - CopyWakil Bupati Donggala Vera Elena Laruni SE meresmikan penggunaan Gedung Lansia di Kecamatan Labuan , jum’at 7 agustus 2015. Di dahului dengan senam bersama yang diikuti oleh Wakil Bupati Donggala serta seluruh para lansia se-Kabupaten Donggala. Peresmian Gedung Lansia ini juga diisi dengan acara Halal bi Halal 1436 H.

Wakil Bupati Donggala dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala mengucapka selamat hari raya idul fitri 1436 H, minal aidin wal faizin mohon ma’af lahir dan batin.

Lanjutnya sebagai negara yang menganut ideologi Pancasila, kegiatan Halal Bi Halal merupakan budaya yang harus dipertahankan dan dilestarikan. “Karena dengan kegiatan yang tersimbolkan melalui berjabatan tangan atau bersalam salaman ini pada hakekatnya mengandung makna yang dalam yaitu, kesadaran untuk berani mengakui kesalahan dan kekuatan untuk memberikan ma’af antara yang satu dengan yang lainnya”. Terangnya.

“Oleh sebab itu, apabila hal ini dapat terlaksana maka sudah barang tentu akan mempererat silaturahim diantara kita yang pada gilirannya nanti akan menimbulkan rasa saling percaya, dengan didasari rasa saling menyayangi, sehingga menimbulkan rasa saling mencintai”. Jelasnya.

Guna mewujudkan hal tersebut tambahnya lagi, sikap dasar yang harus ditanamkan pada diri kita adalah sikap toleransi. Sikap yang siap dan mau menerima adanya perbedaan, sikap yang saling menghargai satu sama lain tanpa membedakan adanya perbedaan warna kulit, harta benda, status sosial, jabatan, dan agama. Sehingga pada akhirnya nanti akan menumbuhkan rasa empati antar sesama.

Post Author: webmaster